Wednesday, March 11, 2020

Terkait reksadana

Tiga Perbedaan antara Reksadana Dolar AS dengan Rupiah
Selasa, 27 Agustus 2019
Dengan kata lain, risiko kurs adalah ibarat pedang bermata dua. Ketika kurs USD menguat terhadap Rupiah, maka akan membuat kinerja reksadana berkurang. Sebaliknya Kurs USD melemah terhadap Rupiah, maka reksadana akan mendapatkan keuntungan ganda dari kenaikan harga saham dan kurs.

Ini Cara Berinvestasi Reksa Dana USD Tanpa Harus Punya Tabungan USD April 8, 2019

11 Maret 2020:

Reksadana Commonwealth

Sumber: ..... ?
Kinerja reksadana saham berbasis dolar memiliki kenaikan kinerja di atas reksadana saham berbasis rupiah karena reksadana dolar berpotensi mendapatkan keuntungan ganda dari kenaikan harga saham dan kurs. Namun, saat rupiah melemah, kinerja reksadana saham ini akan menurun karena asetnya yang berbasis rupiah juga menurun.
Yang perlu diperhatikan, risiko kurs ini hanya terjadi pada reksadana saham dan campuran berdenominasi dolar dengan instrumen saham memiliki proporsi dominan dalam portofolio. Pada reksadana pendapatan tetap, pasar uang dan terproteksi berdenominasi USD, tidak ada risiko ini karena seluruh penempatannya pada instrumen berbasis dolar langsung.

Reksadana Dollar, Investasi Terbaik untuk Membiayai Anak Sekolah ke Luar Negeri August 13, 2016
Reksadana Dollar tidak dijamin oleh pemerintah.
Selama, investasinya dilakukan di instrumen yang aman, seperti Deposito Dollar, Obligasi pemerintah, resikonya sudah pasti rendah.


No comments:

Post a Comment