Tuesday, November 15, 2011

Exercise/training related

Sit-up ternyata punya efek merugikan
Beberapa orang cenderung lebih sensitif terhadap masalah punggung akibat sit-up dibanding penyebab lain.
Bisa saja kita melakukan 30 sit-up sehari selama berpuluh-puluh tahun dan tidak mengalami cedera sedikitpun, atau kita bisa mengalami cedera, dan sulit untuk mengetahui kita masuk ke kategori mana. Masalahnya bisa berakar pada gen kita.
Menurut satu penelitian, bukan soal frekuensi melakukan sit-up yang menimbulkan kesulitan, tapi faktor genetik yang menjadi penyebab tiga perempat perbedaan antara orang-orang yang mengalami masalah punggung dan mereka yang baik-baik saja.

Tapi bagaimana jika Anda ingin perut berotot, adakah cara untuk mengurangi risikonya?
Profesor Stuart McGill merekomendasikan agar Anda menyelipkan tangan di pinggang bawah untuk mencegah agar punggung rata dengan lantai.
Langkah ini bisa mengurangi tekanan di punggung. Tekuk satu lutut dan panjangkan lutut satunya. Lalu angkat sedikit kepala dan bahu dari lantai.
Katanya, bayangkan kepala Anda bersandar di timbangan badan dan kepala Anda angkat agar angka di timbangan menunjukkan nol.
Latihan ini dia gambarkan secara mendetail di bukunya, Back Mechanic.

Selain itu, setelah kita berbaring semalaman atau duduk untuk waktu lama, akan lebih sulit melakukan sit-up sehingga meningkatkan risiko cedera.
Maka jangan langsung melakukan sit-up setelah kita duduk seharian di kursi atau langsung melakukannya saat bangun tidur.
---

The rope:
One way to determine the ideal length is to step one foot in the middle of the rope. The handles should reach up to approximately armpit height

The place:
I recommend jumping rope on a shock absorbent surface such as a wood floor, gym mat, outdoor track, or tennis court
You can also purchase an interlocking foam mat that lies on top of your floor surface

The shoes:
you should wear a quality pair or cross-training shoes

Source:
Jump Rope Training
---

BEST 49 FITNESS YOUTUBERS TO WATCH IN 2015
---

No comments:

Post a Comment